Oleh-oleh Haji Makanan Khas Mekkah Madinah

Oleh-oleh Haji Makanan Khas Mekkah Madinah

Informasi keberangkatan haji 2022 mendapat angin segar. Pasalnya pemerintah arab saudi akan membuka 1 juta kouta jamaah. Tentunya ini menjadi kabar baik bagi warga Indonesia. Bagi jamaah haji pastinya akan ada banyak kebutuhan sebelum dan sesudah ibadah haji. Termasuk dalam mempersiapkan oleh-oleh haji baik itu makanan atau barang. 

Tak melulu membawa oleh-oleh buah kurma dan air Zam-Zam saja. Kini, ada beragam pilihan buah tangan khas haji dan umroh yang bisa dibawa pulang. Berikut ini adalah beberapa oleh-oleh haji, selain kurma dan air Zam-Zam, yang bisa Anda pulang setelah menjalankan ibadah haji dan umroh.

Oleh-Oleh Makanan Haji Khas Arab

  1. Kismis

Kismis khas Arab pada umumnya memiliki warna kuning atau kecoklatan. Buah kering ini merupakan bahan yang kaya akan zat mineral, zat besi, serta vitamin B kompleks yang ampuh mengobati anemia.

  1. Kacang Pistachio

Pistachio merupakan salah satu jenis kacang yang populer di Arab. Kacang ini memiliki kulit berwarna krem dan dagingnya berwarna hijau

  1. Kacang Arab

Rasanya yang gurih dan renyah membuat cemilan ini teman yang baik saat bersantai. Kamu bisa menemukan camilan ini di jalan besar di Mekkah dan Madinah.

  1. Coklat Kerikil

Coklat berbentuk kerikil dengan berwarna-warni ini sangat menarik perhatian anak-anak. Rasanya juga manis dan tidak begitu lembek tetapi sedikit kriuk.

  1. Kurma

Sudah menjadi kebiasaan saat berpulang haji membawa kurma. Ada banyak jenis kurma, namun yang paling banyak disukai adalah jenis kurma ajwa. Bahkan Rasulullah menyukai kurma jenis itu. Namun, jika kamu tidak menyukai kurma, cobalah kurma Qursyiban. Sajian cemilan sehat dari kurma ala timur tengah. 

  1. Zam-zam

Tidak perlu diragukan lagi khasiat air zam-zam. Rasa airnya yang menyegarkan dan hanya ada di mekkah. Tentunya oleh-oleh haji dari air zam-zam menjadi sangat spesial.

Haji adalah rukun islam yang kelima. Meski menjadi rukun islam, haji dilaksanakan saat sudah siap jasmani dan rohaninya. Karena pelaksanaan haji membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan memiliki  masa tunggu yang lama. Maka dari itu, pastikan ibadah haji menjadi momen spesial dan istimewa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles