Wajah Lebih cantik Dengan Minyak Almond

Wajah Lebih cantik Dengan Minyak Almond

Minyak almond (almond oil) Mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit terutama bagian wajah.  Tingginya kadar protein mineral lemak tak jenuh serta vitamin  (A, B, D dan E) membuat almonds oil banyak digandrungi wanita. Almonds oil sering digunakan sebagai minyak esensial untuk aromaterapi perawatan kulit. 

Manfaat Minyak Almond Untuk Kesehatan Kulit Wajah

  • Nutrisinya Dapat Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin E dan asam lemak tertentu pada almond dipercaya dapat menetralisir radikal bebas penyebab penuaan dini. Selain itu minyak ini juga dipercaya dapat membantu melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan bisa mencerahkan kulit. Sehingga membuat kulit lebih sehat dan terlihat awet muda. 

  • Lindungi dari Sinar UV Matahari

Gunakan minyak almond sebelum beraktivitas untuk mengurangi dampak buruk dari sinar UV matahari. Ini karena almonds oil mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit.

  • Obati Luka dan Hilangkan Bekas Luka

Minyak almond termasuk minyak alami yang bisa menenangkan kulit melembabkan dan bahkan menyembuhkan luka ataupun bekas luka pada kulit wajah.  caranya cukup simple dengan mengoleskan almonds oil pada bagian yang terluka.

  • Membersihkan Kulit Wajah

Fakta lain dari minyak almond adalah dapat membantu membersihkan make up pada wajah.  Ini diyakini oleh para ilmuwan bahwa minyak alami lebih aman dibanding dengan pembersih wajah yang menggunakan bahan kimia.

  • Kurangi Lingkaran Hitam Bawah Mata

Apakah kamu termasuk orang yang memiliki kantung mata? Padahal memiliki pola tidur yang cukup dan sehat. Cobalah menggunakan almonds oil karena dapat membantu memudarkan lingkar hitam di bawah mata. Gunakan minyak almond ini dengan cara mengoles di bagian area mata dan memijatnya secara lembut kemudian Diamkan selama semalaman dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

  • Melembabkan Bibir

Nutrisinya yang tinggi pada almonds oil dapat membantu bibir untuk mencegah pecah-pecah atau kekeringan. Kombinasi minyak almonds dan madu adalah cara terbaik untuk melembabkan bibir. Oleskan kedua bahan tersebut pada pagi dan malam hari dan lihatlah perbedaannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles