Fakta Almond Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Fakta Almond Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Almond mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan sudah banyak penelitian tentang hal tersebut. Selain bisa dijadikan camilan, almond juga sering menjadi menu diet. Satu lagi manfaat almond menurut ahli diet Laure Jeffers, dan faktanya almond dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Mengapa Almond Membantu Menjaga Kesehatan Jantung?

Almond mengandung lemak yang tinggi. Tetapi, lemak yang ada pada almond tergolong lemak sehat, yaitu lemak tak jenuh tunggal. Ada banyak penelitian mengatakan bahwa lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam makanan Mediterania, berdampak positif pada kesehatan jantung. Almond dapat membantu kesehatan jantung dengan cara menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida low-density lipoprotein (LDL atau “jahat”). Dampak mengkonsumsi lemak jahat adalah dapat meningkatkan kolesterol jahat (LDL), dan dapat mengurangi kolesterol baik (HDL) di tubuh, inilah yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung di kemudian hari.

Seorang pendakwah sekaligus ahli kesehatan, dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa almond dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan menyehatkan karena kandungan magnesium di dalamnya. Bahkan, khasiat kacang Almond dalam menurunkan resiko penyakit jantung sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian. Dr Zaidul Akbar juga menganjurkan agar rutin mengonsumsi tujuh butir almond setiap harinya. Tidak hanya itu, dr Zaidul Akbar juga menyebutkan bahwa ada sebuah buku yang berjudul “how not to day” buku itu dikarang seorang dokter di Amerika yang memuat manfaat luar biasa kacang Almond untuk kesehatan, termasuk dapat menurunkan kolesterol.

Science Daily menyatakan bahwa mengkonsumsi almond juga dapat meningkatkan aliran darah, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan jumlah antioksidan dalam darah. Almond juga kaya vitamin E, yang dapat membantu mencegah infeksi dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, almond juga kaya akan serat yang membuat kenyang lebih lama. Karena itulah, almond juga seringkali dikonsumsi sebagai camilan diet.

Almond merupakan satu diantara jenis kacang-kacangan yang populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Biasanya almond dikonsumsi secara langsung atau dijadikan bahan pelengkap di berbagai olahan makanan seperti es krim, olahan coklat, kue, dan susu. Selain itu, almond juga banyak dijadikan sebagai toping aneka makanan kekinian seperti camilan sehat seperti Almond Chips dari sendokibu. Almond chips dari sendokibu menjadi produk pertama yang direkomendasikan untuk jadi camilan keluarga karena terbuat dari tepung almond, mocaf, madu yang kaya akan manfaat. Nah bagi kalian yang ingin makan camilan sehat dari almond, cobalah Almond chips dari sendokibu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles