Manfaat Almond untuk Anak

Manfaat Almond untuk Anak

Siapa yang tidak kenal dengan kacang yang satu ini, kacang yang bahkan juga disukai oleh anak kecil sekalipun. Kacang almond memiliki hampir nol kolesterol, penyebab penyakit jantung koroner yang bekerja sebagai antioksidan yang larut dalam lemak, dan kaya akan vitamin dan mineral yang telah terbukti banyak manfaatnya untuk anak. Sama halnya dengan produk Qursyiban yang mempunyai banyak varian rasa pilihan.

Manfaat Almond untuk Anak:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Almond mengandung antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas, sehingga meningkatkan kekebalan tubuh anak. Kacang almond juga mengandung vitamin E yang berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

2. Memperkuat tulang dan gigi

Manfaat almond untuk anak selanjutnya yakni untuk memperkuat tulang dan gigi, anak-anak membutuhkan makanan yang kaya akan mineral. Dengan adanya mineral seperti kalsium dan fosfor dapat mencegah kerusakan gigi dan meningkatkan perkembangan tulang. dalam satu ons kacang almond mengandung 75 mg kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Dengan adanya kandungan fosfor yang cukup tinggi pada almond diketahuii dapat memperkuat tulang dan gigi bayi selama masa pertumbuhuan. Manfaat ini sekaligus bisa membantu mencegah serta menurunkan osteoporosis di kemudian hari.

3. Perkembangan Otak yang Sehat

L-Carnitine dan riboflavin adalah dua nutrisi yang membantu mencegah Alzheimer. Ternyata keduanya hadir dalam almond dan dapat meningkatkan pertumbuhan otak. Selain itu, kacang ini dapat meningkatkan daya ingat dan fokus anak. Mengkonsumsi secara rutin akan meningkatkan kecerdasan otak.

4.Mengatasi masalah kulit kering

Almond mengandung asam lemak yang dapat membantu melembabkan dan melembutkan kulit. Selain itu, vitamin E membantu menjaga kekenyalan kulit.

5. Kesehatan jantung

Bersama dengan protein dan potasium, lemak tak jenuh berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung. Magnesium mencegah resiko serangan jantung dan asam folat mencegah timbunan lemak berlebih di dinding bagian dalam arteri sehingga jantung anak dapat bekerja dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles