Manfaat Sari Kurma untuk Anak, Bantu Perkembangan Tulang

Manfaat Sari Kurma untuk Anak, Bantu Perkembangan Tulang

Kurma dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Tak hanya kurma, tapi sari kurma juga biasa diminum karena khasiatnya sama dengan kurma biasa. Cara membuat sari kurma cukup mudah yaitu kurma dihancurkan dan diekstraksi untuk diambil sarinya. Bentuknya cair, kental, berwarna hitam, rasanya manis, dan mengandung semua nutrisi yang sama dengan kurma. Karena kandungan zat besinya yang tinggi, sari kurma (Phoenix dactylifera) sering disebut sebagai diet yang dapat meningkatkan kadar hemoglobin. Sari kurma juga bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. Semua nutrisi yang dibutuhkan anak, seperti protein dan mineral, terkandung dalam sari kurma. Berikut rangkuman dari tentang manfaat sari kurma untuk Anak.

Manfaat Sari Kurma untuk Anak

1. Menjaga Kekuatan Tulang dan Gigi

Untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, sari kurma mengandung selenium, mangan, tembaga, dan magnesium yang bermanfaat bagi anak. Selain itu, sari kurma juga meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Sari kurma tentu sangat baik jika dikonsumsi rutin bagi anak-anak dan orang tua lanjut usia atau lansia.

2. Meningkatkan Berat Badan

Balita yang mempunyai tubuh terlalu kurus bisa menjadi pertanda kurangnya asupan gizi, meskipun tidak selalu demikian. Jika orang tua ingin menaikkan berat badan anaknya, bisa mencoba dengan rutin mengonsumsi sari kurma setiap hari. Jus kurma mengandung gula, protein, dan vitamin yang diperlukan, menjadikannya salah satu “senjata” untuk menambah berat badan.

3. Mencegah Infeksi

Sistem kekebalan bayi belum berkembang sempurna. Di masa ini, bayi seringkali lebih rentan terhadap masalah kesehatan seperti infeksi. Ada beberapa bentuk infeksi yang mungkin menyerang anak. Untuk menghindari terjadinya infeksi pada anak-anak, orang tua dapat memanfaatkan sari kurma yang jika dikonsumsi rutin dapat membantu mencegah infeksi karena mengandung fitokimia bermanfaat yang merangsang sistem kekebalan tubuh.

4. Lengkapi Kebutuhan Protein

Sari kurma merupakan sumber protein yang meningkatkan kebugaran dan bahkan mempertahankan kekuatan otot. Salah satu protein penting bagi anak adalah protein. kebutuhan protein seorang anak lebih tinggi dibanding dengan  orang dewasa.  Sari kurma bisa menjadi salah satu sumber protein yang bisa diberikan kepada anak, selain karena rasanya yang enak tetapi juga kurma mengandung protein yang bermanfaat untuk tubuh.

5. Sari Kurma memiliki manfaat juga untuk Kulit Lembut dan Berkilau

Sari Kurma memiliki manfaat juga untuk Kulit Lembut dan Berkilau

Kulit balita masih cukup sensitif dengan produk kimia. Tetapi jika tetap ingin merawat kulit si kecil dengan aman, bisa dengan memberikan sari kurma secara rutin. Sari kurma dapat meningkatkan kadar trombosit dalam darah dan bermanfaat untuk sel-sel kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles