Bolehkan Ibu Hamil Makan Kacang Almond?

Ibu hamil. Siapa yang tidak mengenal kacang almond? Si kacang dengan rasa gurih dan super crunchy. Selain rasanya yang lezat, kacang almond juga memiliki kandungan dan nutrisi yang bagus. Berbeda dengan kacang lainnya, kacang almond tergolong kacang yang lebih aman karena rendah kolesterol. Tak hanya itu, kacang almond juga memiliki kandungan yang setara dengan susu. Namun dibalik semua kandungan nutrisi dan rasa lezatnya, bolehkah ibu hamil makan kacang almond?

Ibu hamil memerlukan asupan nutrisi tambahan, ini karena ibu sedang mengandung sang malaikat kecil. Banyaknya kebutuhan nutrisi ibu hamil tidak mengharuskannya untuk makan 2x lipat dari kebiasaan. Ibu hamil perlu konsumsi makan yang memiliki nutrisi baik seperti kacang almond.

Baca juga :  Protein Kacang Almond dan Kandungan Gizi

Kacang Almond Mentah Vs Panggang

Dikutip dari laman Momjunction.com, almond mentah dan basah aman dikonsumsi karena kaya akan nutrisi, zat besi, kalsium, asam folat, dan serat. Namun, ibu hamil harus menghindari konsumsi almond atau kacang lainnya jika tubuh mereka rentan terhadap alergi.

Sedangkan untuk kacang almond panggang cukup bagus untuk di makan ibu hamil. Ini karena, ketika kacang almond masih mentah, kemungkinan terkontaminasi bakteri salmonella bisa terjadi. Nah, inilah alasan ibu hamil dianjurkan mengkonsumsi kacang almond panggang.

Kacang almond panggang, memiliki kadar lemak yang sedikit lebih rendah. Saat terjadi proses pemanggangan, kadar air dalam kacang berkurang. Tentu ini juga mengakibatkan perubahan kandungan beberapa zat dalam kacang. Tetapi, ini tidak terlalu signifikan. Almond panggang tetap bagus untuk di makan ibu hamil.

Kenapa Ibu Hamil Harus Makan Kacang Almond?

Bagi ibu hamil yang memiliki alergi terdapat laktosa atau tidak menyukai susu. Kacang almond menjadi alternatif pengganti susu. Ini karena kandungan nutrisi almond setara dengan susu sapi, makanya almond mendapat julukan superfood.

Jika ibu bosan dengan susu almond atau kacang almond yang dimakan begitu saja. Ada alternatif lainnya yang bisa dicoba

Snack Kacang Almond Untuk Ibu Hamil

Almond Chips, snack almond yang kerasa banget almondnya. Chips yang super crunchy dan aroma khas almond bersatu saat gigitan pertama. Ada 3 varian rasa : salted caramel, dark choco, dan choco milk. Almond Chips sudah bisa didapatkan di toko oren atau kamu bisa hubungi kontak kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

Video Terbaru

Kontak Info

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles