5 Ide Takjil Berbuka Dari Kurma Ala Chef

5 Ide Takjil Berbuka Dari Kurma Ala Chef

Menu takjil yang berbeda akan membuat puasa menjadi lebih bersemangat. Banyak ide takjil yang bisa dibuat dari rumah sendiri, salah satunya ide takjil berbahan dasar kurma. Yuk simak uraian selanjutnya!

Kurma menjadi buah yang di sunnah sebagai makanan pembuka saat berbuka. Rasa manisnya itu membuat liver bekerja lebih cepat sehingga tubuh tidak terkejut menerima makanan berbuka selanjutnya. Selain itu kurma sangat mudah ditemui ketika bulan ramadhan, sehingga cukup mudah untuk mendapatkannya. 

Kamu mungkin bosan  mengonsumsi kurma secara langsung. Ada sejumlah menu takjil kurma yang unik sehingga membuat moment berbukamu menjadi lebih berbeda. Berikut ini ide takjil berbuka dengan kurma :

  1. Kurma Isi Qursyiban.
    Qursyiban kurma dengan isian keju, coklat, kelapa, dan almond. Dijamin lebih lezat. dengan rasa kurmanya yang lembut ga terlalu manis.
  2. Kurma Delight Oatmeal.
    Ketika sahur pasti malas membuat masakan yang aneh-aneh. Nah kamu bisa coba menambahkan kurma sebagai isian bubur oat untuk menu sahur.
  3. Onde-onde kurma.
    Onde-onde biasanya berisi kacang hijau. Nah kalau sudah bosan dengan kacang hijau, bisa tuh mengganti isian onde-onde dengan kurma.
  4. Bubur sum-sum kurma.
    Berbuka dianjurkan dengan yang manis. Lezatnya bubur sumsum dengan isian kurma cocok jadi santapan saat beduk Maghrib menggema.
  5. Smoothies kurma
    Minuman yang lembut dan segar seperti smoothies kurma bisa menjadi ide unik berbuka dengan kurma. Rasanya yang lezat dan enak cocok menu santap berbuka saat puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles