Aneka Takjil Buka Puasa (Takjil Hits 2022)

Sudah menyiapkan aneka menu takjil buka puasa apa sajakah kamu untuk bulan Ramadhan tahun ini?

Selain identik dengan sholat tarawih dan tadarus, bulan puasa juga identik dengan takjil. Takjil merupakan istilah untuk hidangan yang biasa disantap ketika buka puasa. Daftar aneka menu takjil buka puasa sangat bervariatif dan masing-masing daerah biasanya memiliki menu takjil khasnya sendiri.

Rekomendasi Aneka Menu Takjil Buka Puasa Ramadhan

  1. Qursyiban
aneka menu takjil - kurma isi Qursyiban
aneka menu takjil – kurma isi Qursyiban

Kurma yang lembut dipadukan dengan isian keju yang gurih-gurih asin. Takjil kurma yang istimewa dengan rasa manis yang ada asin gurihnya, heemmmm so yummy! Sekarang pesen kurma isi Qursyiban bisa langsung chat admin sendokibu ya!

  1. Kolak Biji Salak

Biji salak termasuk salah satu menu takjil yang tidak pernah absen ketika bulan puasa. Rasanya yang manis sangat cocok disantap untuk mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

  1. Kolang Pisang Ubi
Aneka Menu Takjil - Kolak Pisang
Aneka Menu Takjil – Kolak Pisang

Kolang pisang ubi termasuk salah satu menu takjil wajib yang harus selalu ada ketika buka puasa. Menu ini terdiri dari pisang dan ubi yang direbus di dalam kuah santan dan gula merah

  1. Bubur Mutiara

Bubur mutiara memiliki cita rasa yang manis dan legit sehingga cocok dijadikan menu berbuka puasa. Berikut ini resep bubur mutiara yang lezat.

  1. Bubur Sumsum

Mirip dengan bubur mutiara, bubur sumsum juga memiliki rasa yang manis menggoda. Berikut cara membuat bubur sumsum yang gurih dan menyegarkan

  1. Es Pisang Ijo
aneka menu takjil- er pisang ijo
aneka menu takjil- er pisang ijo

Es pisang ijo merupakan minuman khas Makassar yang terbuat dari bahan pisang. Menu ini disukai oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang manis

  1. Es Kacang Merah

Hidangan takjil lain yang perlu kamu coba adalah es kacang merah. Es kacang merah rasanya manis dan segar sehingga cocok untuk menghilangkan dahaga saat berbuka puasa.

  1. Es Semangka
Aneka Menu Takjil - es semangka
Aneka Menu Takjil – es semangka

Siapa yang tak suka buah semangka? Hampir semua orang sepakat bahwa rasa buah semangka sangat enak dan segar. Buah semangka juga dapat dijadikan menu berbuka yang menggoda, lho.

  1. Es Jeruk Kelapa Muda

Jika selama ini kamu hanya menemukan es kelapa muda jeruk di restoran, sekarang kamu bisa membuatnya sendiri di rumah lho. Bahkan menu ini dapat dijadikan sebagai hidangan takjil yang enak dan recommended

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles