Menu Takjil Untuk Tadarus Sore Ramadhan

Selepas tadarus biasanya akan disediakan takjil untuk berbuka puasa. Menu takjil bisa disesuaikan untuk melepas dahaga usai melakukan tadarus.

Takjil Untuk Tadarus Saat Bulan Ramadhan

Baca juga : 10 Kurma Paling Enak Untuk Sahur dan Buka

  1. Kolak Biji Salak Durian

Kolak merupakan salah satu takjil yang cocok untuk melepas dahaga. Rasanya yang manis menjadi ciri khas untuk berbuka puasa.

Ada banyak jenis kolak yang bisa kamu sajikan sebagai menu pembuka saat berbuka. Salah satunya kolak biji salak durian. Kolak ini memiliki rasa yang legit

  1. Salad Buah

Siapa yang tak kenal salad buah? Olahan satu ini menjadi menu yang tak pernah absen saat bulan puasa. Selain dapat melepas dahaga dan lapar, salad buah juga menyehatkan.

Menu dengan tinggi vitamin ini bisa menjadi menu yang cocok untuk jamaah tadarus. Untuk menu versi sederhana, kamu bisa menggunakan minimal 3 jenis buah saja. Selain itu bisa juga ditambahkan jelly atau nata de coco.

  1. Putu Mayang

Selain menu-menu di atas, tidak ada salahnya kamu mencoba takjil tradisional satu ini yakni putu mayang. Biasanya putu mayang disajikan dengan saus berupa santan gula merah.

Bahan utamanya terbuat dari tepung beras yang dicampur sedikit tepung tapioka. Takjil satu ini akan begitu nikmat saat disajikan dalam kondisi dingin.

  1. Puding Buah

Takjil ringan lain yang bisa kamu coba adalah puding roti tawar. Takjil jenis ini biasanya menjadi favorit anak-anak. Jadi, cocok dijadikan menu takjil buat tadarus di masjid.

Puding memiliki rasa manis dengan tekstur lembut. Ada banyak macam puding yang bisa kamu buat mulai dari puding roti hingga puding buah.

  1. Bubur Kacang Hijau

Menu takjil tadarus lainnya yang bisa kamu coba adalah bubur kacang hijau. Menu ini tentu sangat populer. Bisa disajikan dalam keadaan hangat maupun dingin. Cukup ditambahkan es saja.

  1. Kurma Qursyiban

Varian Produk Qursyiban

Gabungan kurma dengan isian kacang, susu, dan cocoa ciptakan rasa manis yang ada gurih gurihnya. Selain itu, untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan kurma karena terlalu manis, cobalah varian rasa matcha almond, cheese, dan milky coconut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles