Manfaat Makan Kurma Tiap Hari Untuk Kesehatan

Manfaat Makan Kurma Tiap Hari Untuk Kesehatan

Tidak hanya mengkonsumsinya saat ramadhan saja. Makan kurma tiap hari ternyata juga bagus untuk kesehatan. Pasalnya kurma termasuk buah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Manfaat Makan Kurma Tiap Hari

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan
    Kandungan serat yang tinggi pada kurma yaitu 7 gram untuk 3,5 ons. Tentunya serat bagus untuk bantu memperlancar pencernaan. Maka tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi kurma tiap hari agar tidak terkena penyakit pencernaan seperti diare.
  2. Mencegah Penyakit Kronis
    Manfaat makan kurma tiap hari adalah bisa terhindari dari berbagai macam penyakit kronis, seperti penyakit jantung, kanker, diabetes, hingga Alzheimer. Ini semua berkat tingginya kadar antioksidan yang dimiliki oleh kurma.
  3. Membantu Melancarkan Proses Persalinan Normal
    Sudah banyak yang membuktikan bahwa makan kurma tiap hari bagus untuk ibu hamil. Kurma akan membantu ibu hamil saat persalinan. Efek yang ditimbulkan saat makan kurma setiap hari adalah leher rahim akan melebar, sehingga induksi tidak perlu dilakukan lagi. Bahkan, dengan makan kurma setiap hari sebelum melahirkan, itu bisa juga mengurangi waktu persalinan!
  4. Menstabilkan Gula Darah dan Pengganti Gula yang Lebih Sehat
    Kandungan gula alami pada kurma tentunya bagus untuk kesehatan. Terutama bagi penderita diabetes, kurma yang bertekstur kering aman untuk di makan setiap hari. Namun, perlu diwaspadai agar jangan berlebihan saat mengkonsumsi kurma tiap harinya.
  5. Jadi Menu Tambahan dalam Diet
    Kurma dapat dimakan langsung ataupun dikombinasikan dengan makanan sehat lainnya, seperti kacang almond, keju, smoothies, oatmeal, hingga ke dalam adonan biskuit. Tapi, karena kalorinya cukup tinggi, tak perlu menambahkan terlalu banyak, ya!.
  6. Meningkatkan kesuburan pria dan wanita
    Tak cuma bisa melancarkan persalinan normal, manfaat kurma yang pasti bakal disukai pasangan suami istri adalah bisa meningkatkan kesuburan, baik pada wanita maupun pria. Itu semua berkat kandungan asam amino dan sengnya. Di Timur Tengah, serbuk sari kurma (date palm pollen) dijadikan obat untuk mengatasi masalah ketidaksuburan, terutama pada pria. Biji dan serbuk sari kurma pun memiliki senyawa yang bekerja seperti hormon-hormon reproduksi pria dan wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles