Manfaat Kacang Almond Untuk Pertumbuhan Anak

Manfaat Kacang Almond Untuk Pertumbuhan Anak

Tidak hanya orang tua saja yang menyukai almond. Ternyata anak-anak juga menyukai kacang almond. Rasanya yang gurih dan banyaknya olahan yang dapat dikreasikan dengan almond, menambah antusias anaka makan almond bertambah. Kacang almond memiliki manfaat yang baik untuk anak. Terlebih saat masa pertumbuhan, karena anak membutuhkan nutrisi yang cukup tinggi salah satunya dari kacang almond.

Kacang almond memiliki beberapa elemen besar yang penting untuk pertumbuhan anak. Beberapa keuntungan besar dari makan almond baik untuk kesehatan otak si Kecil.

Almond merupakan makanan luar biasa yang harus disertakan dalam daftar menu cemilan anak. Maka orangtua harus memastikan anak-anaknya memakan almond secara teratur untuk membantu meningkatkan fungsi kognitif.

Kacang almond yang merupakan makanan terbaik. Banyak nutrisi yang diperlukan untuk masa pertumbuhan anak. Nah, berikut akan dibahas berbagai manfaat almond:

Manfaat Almond Untuk Pertumbuhan Anak

  • Meningkatkan Kapasitas Memori Anak

Almond memiliki banyak protein tanpa lemak yang sangat bagus untuk otak anak. Mengonsumsi almond dapat membantu dalam peningkatan fungsi kognitif dari otak serta meningkatkan kapasitas retensi memori.

Almond yang kaya akan vitamin B 6 dan E pada almond sangat penting bagi tubuh si Kecil. Maka dari itu konsumsi almond dapat meningkatkan kesehatan fungsi otak.

  • Menangkal Radikal Bebas

Zinc adalah salah satu mineral yang dibutuhkan oleh tubuh anak. Mineral Zinc yang bagus untuk pertumbuhan ternyata ada di dalam kacang almond.

Kandungan zinc dari almond bekerja sebagai antioksidan kuat yang melawan radikal bebas yang dapat mengakibatkan rusaknya sel dalam tubuh.

Sedangkan antioksidan itu sendiri berfungsi akan membuang radikal bebas dan bakteri yang disebabkan oleh polusi.

  • Almond Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Omega-3 merupakan sebagai bahan super yang kaya dengan manfaat. Kacang almond mengandung kaya akan omega-3.

Dengan si Kecil makan almond, asam lemak omega-3 yang didapat akan meningkatkan kecerdasan otak si Kecil.

Mengonsumsi 4 sampai 6 butir almond setiap hari dapat mengoptimalkan kerja otak anak lho.

  • Bagus Untuk Pertumbuhan Tulang

Kandungan almond setara dengan susu karena terdapat kalsium yang cukup tinggi didalamnya. Cobalah berikan susu almond pada anak. Rasanya hampir mirip dan lebih gurih dari susu sapi. Ini bagus terutama jika

  • Mencegah Sembelit

Salah satu cara mengatasi konstipasi anak adalah dengan mengonsumsi makanan mengandung serat.

Almond  bisa Mama berikan  meningkatkan jumlah serat dalam tubuhnya. Serat yang terkandung dari almond dapat merangsang pergerakan usus secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles