Lansia Dilarang Makan Ini! Apa saja itu?

Lansia Dilarang Makan Ini! Apa saja itu?

Ibarat mesin, manusia juga mengalami penurunan fungsi organ dalam tubuh seiring dengan bertambahnya usia. Termasuk Juga pola makan dan minum yang harus dijaga. Ada banyak larangan Makanan yang harus dijauhi para lansia. Apa saja itu?

  1. Daging dan Telur Mentah
    Beberapa orang menganggap bahwa hidangan mentah adalah makanan yang sangat lezat, seperti daging merah, ikan dan telur ayam. Namun, ini bukan makanan yang disarankan untuk dikonsumsi, karena jenis makanan tersebut belum tentu terjamin kebersihannya.
  2. Susu yang Tidak Dipasteurisasi
    Sayangnya, para lansia harus menghindari minuman yang satu ini karena susu yang tidak melalui proses pasteurisasi sehingga berisiko mengandung bakteri lebih tinggi daripada susu yang dipasteurisasi.
  3. Makanan Tinggi Sodium
    Terlalu banyak garam juga bisa menjadi masalah bagi lansia terutama jika kamu memiliki riwayat hipertensi. Selain itu, selalu tinjau kandungan natrium pada label nutrisi. Menurut para ahli, usia di atas 71 harus membatasi asupan natrium mereka, yaitu tidak lebih dari 1,2 gram per hari.
  4. Kafein
    Kafein juga tidak hanya membuat seseorang sulit tidur nyenyak, tetapi juga dapat meningkatkan kecemasan dan membuat jantung seseorang berdetak lebih cepat atau tidak teratur. Ini bisa berbahaya jika seorang lanjut usia memiliki masalah pada jantung.
  5. Soda dan Minuman Manis
    Jika seorang lansia mengidap prediabetes,akan lebih berpotensi terserang penyakit jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles