Kurma Cokelat Paling Enak, Nagih Bangett!

Kurma Cokelat Paling Enak, Nagih Bangett!

Kurma biasanya identik dengan bulan ramadhan karena lebih sering ditemui saat bulan ramadhan. Akan tetapi sebenarnya mengkonsumsi kurma setiap hari sangat bermanfaat bagi tubuh karena kandungan seratnya yang tinggi. Sayangnya, tidak semua orang terutama anak kecil menyukai kurma. Untuk mengonsumsinya, bunda bisa bereksperiman dengan kurma, salah satunya adalah dengan berbagai olahan kurma cokelat.

Berdasarkan sumber dari Healthline, dari 3,5 ons kurma mengandung 7 gram serat. Penelitian yang diterbitkan oleh World Journal of Gastroenterology menyebutkan bahwa kurma sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit. Kurma bisa membantu siklus buang air besar agar teratur. Dan dalam sebuah penelitian yang diterbikan The British Journal of Nutrition, terdapat 21 orang yang secara rutin mengonsumsi 7 kurma per hari selama 21 hari mengalami peningkatan frekuensi tinja dan mengalami peningkatan buang air besar yang signifikan dibandingkan saat mereka tidak rutin mengonsumsi kurma. 

Oleh karena itu, kombinasi kurma cokelat adalah kombinasi yang cocok untuk penyuka makanan manis terutama untuk anak-anak yang pada awalnya tidak menyukai kurma. Selain itu, biasanya anak-anak juga menyukai sesuatu yang diolah dari cokelat. Bunda juga bisa menambahkan isian tertentu pada olahan kurma cokelat. Misalnya kacang almond, seperti cookies kurma coklat yang baru-baru ini sedang naik daun.

Berikut resep simpel yang bisa dicoba:

Bahan yang dibutuhkan: Kurma, Dark Cokelat

Cara membuat:

  1. Buang biji kurma.
  2. Lelehkan cokelat: Potong-potong cokelat dan taruh di mangkuk. Panaskan panci yang berisi air secukupnya. Letakkan mangkuk di atasnya. Lelehkan cokelat di atas api kecil. Matikan api.
  3. Celupkan kurma tanpa biji ke cokelat leleh. Letakkan di atas coolling rak yang sudah dialasi nampan atau kertas. Beri topping dan biarkan sampai cokelat mengeras.

Tapi bagaimana jika bunda tidak sempat membuat olahan kurma cokelat?

Tenang saja bun, kini hadir kurma dengan berbagai macam varian rasa yang pasti membuat mata melirik karena kemasannya yang simpel mudah dibawa ke mana-mana dan pasti disukai anak-anak. Kurma isi Qursyiban adalah kurma isi pertama di Indonesia. Perpaduan kurma dengan kacang, susu, kelapa, dan cocoa, menciptakan rasa manis yang ada gurihnya. 

Terdapat 6 varian rasa yang bisa bunda pilih, yaitu Matcha Almond, Cheese, Milky Coconut, Peanut Butter, White Almond, dan Caramelized Almond. Mengkonsumsi kurma setiap hari adalah sunnah dan baik untuk kesehatan. Maka, menjadikan Qursyiban sebagai snack sehat di rumah merupakan pilihan tepat, nutrisinya yang cukup tinggi dengan cita rasa otentik mampu penuhi kebutuhan gizi harian keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles