Khasiat Kacang Almond Untuk Kesuburan

Khasiat Kacang Almond Untuk Kesuburan

Almond selain bagus untuk pertumbuhan anak. Ternyata kacang almond juga memiliki khasiat untuk kesuburan. Para ahli sudah meneliti hal ini, apa saja faktanya? Mari simak uraian berikut ini,

Khasiat kacang almond untuk kesuburan pria

Dirangkum dari livescience.com, konsumsi almond secara teratur dapat meningkatkan kesuburan pria. Disarankan untuk tidak mengonsumsi lebih dari 7 pcs almond per hari. Diketahui bahwa diet dari kedua kelompok relawan memiliki efek positif pada pengobatan infertilitas. 

Ilmuwan di Turin, Italia, mengamati bahwa pria yang sering mengkonsumsi kacang almond memiliki jumlah dan kualitas sperma yang tinggi. Untuk memverifikasi apakah almond dapat meningkatkan kesuburan pria, para ilmuwan mengundang 100 relawan pria untuk berpartisipasi dalam penelitian tersebut. Semua relawan menerima perawatan infertilitas.

Dalam eksperimen tersebut, para peneliti meminta kelompok relawan pertama untuk makan 7 kacang sehari sebagai tambahan dari diet normal. Kelompok kedua relawan perlu mengurangi asam lemak jenuh dalam makanan.

Khasiat kacang almond untuk kesuburan wanita 

Nutrisi yang dibutuhkan oleh sel telur dan sperma haruslah seimbang. Jika mengalami berat badan turun lama, dan tubuh kekurangan nutrisi, maka telur tidak akan prima dan tidak mudah hamil. Oleh karena itu, penting sekali memperhatikan asupan nutrisi untuk kesuburan wanita.  Salah satunya dengan mengkonsumsi kacang almond.

Dilansir dari fit-for-fertility.com, almond dikenal sebagai sumber nutrisi paling tinggi untuk kesuburan wanita, dibandingkan dengan kacang-kacangan lainnya. Almond kaya akan nutrisi penting untuk proses produksi, termasuk zinc dan L-arginin.

Almond juga merupakan sumber makanan untuk mendapatkan vitamin E terbaik. Pada wanita, vitamin E membantu mengatur produksi lendir serviks, yang penting untuk pembuahan, karena kemampuannya untuk mendukung sperma hidup selama beberapa hari.

Selain itu, pada wanita yang mengalami Polycystic Ovary Syndrome (PCOS), kondisi tubuh kurang efektif menurunkan kadar gula darah, konsumsi kacang almond, membantu mengatasi resistensi insulin. Resistensi insulin, diketahui, dapat menurunkan kesuburan pada wanita, apa lagi bila dikombinasikan dengan penambahan berat badan pada perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles