8 Makanan Khas Tahun Baru yang Pasti Ada

Saat perayaan tahun baru tentunya kamu bisa merayakan dengan aneka menu masakan. Namun, ada makanan yang pasti ada saat tahun baru. Apa saja masakan itu? Yuk kepoin!

Baca juga : Kapan Puasa 2022? Perkiraan Ramadhan 2022 / 1443H

Ide Makanan Tahun Baru Sederhana Tapi Enak

  1. Jagung Bakar

    Makanan yang satu ini tentunya sudah tidak asing bagi kita semua saat tahun baru. Jagung bakar bisa kamu temui tidak hanya saat momen tahun baru. Namun, menyantap jagung bakar saat tahun baru bersama-sama memiliki sensasi yang berbeda.

  2. Ayam Bakar


    Saat malam tahun baru kumpul bersama keluarga atau teman adalah hal yang menyenangkan. Apalagi jika mengadakan bakar-bakaran ayam manis dan pedas. Sebelum masak ayam cobalah untuk rebus setengah matang agar ayam lebih cepat matang saat dibakar.

  3. Gurame Bakar

    Jika bumbu ayam bakarmu masih ada banyak cobalah memasak gurame bakar. Apalagi jika arang pembakaran masih sisa banyak. Satu ikan gurame besar akan sangat cukup untuk 4 orang. Pastikan kamu memasak sesuai orang yang ada ya! Jangan berlebih atau justru kekurangan.

  4. Marshmallow


    Setelah selesai dengan makanan berat, sekarang saatnya untuk menyantap hidangan penutupnya yang manis, seperti marshmallow. Kamu bisa menyantapnya secara langsung atau dengan membakarnya terlebih dahulu. Teksturnya yang empuk dan lembut, serta rasanya yang manis akan membuat malam tahun baru kamu semakin berkesan.

  5. Snack Almond Chips

    Snack Almond Chips Untuk Kado har

    Jika malam tahun baru ingin kamu lewati dengan lebih simpel dan praktis, cemilan ringan sangat cocok. Almond Chips, snack almond yang renyah, gurih dan wangi khas almond. Sensasi makan almondnya akan bertambah saat dimakan semua variannya. Ada Salted Caramel, Dark Choco, Choco Milk

  6. Makaroni

    Cemilan ringan selanjutnya adalah makaroni. Rasanya yang variatif mulai dari manis, asin pedas dan original banyak disukai orang. Selain itu, makan makaroni bersama-sama saat nongkrong menjelang tahun baru akan lebih mantap.

  7. Kacang Rebus

    Ngeteh atau ngopi sambil makan kacang terasa begitu nikmat. Suasana di malam hari membuat rasanya jadi makin nikmat. Tanpa disadari, kamu akan makan banyak kacang sambil asyik ngobrol. Khusus untuk makanan yang satu ini usahakan untuk tidak terlalu makan banyak saat malam tahun baru jika kamu punya potensi asan urat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles