Kacang Almond dan Fakta Nutrisinya

Kacang Almond dan Fakta Nutrisinya

Kacang almond termasuk dalam kacang yang tergolong lemak tak jenuh tunggal. Artinya kacang ini dapat mengurangi potensi kolesterol. Tidak hanya mengurangi kolesterol saja, kacang ini juga punya cita rasa yang khas. Jadi, tak salah jika banyak orang yang menyukai almond karena alasan kesehatan dan cita rasa. 

Dari Mana Kacang Almond Berasal?

Almond berasal dari pohon badam. Pohon ini sudah ada sejak 6.000 tahun yang lalu. Dulunya pohon badam termasuk tanaman liar asli timur tengah. Pohon badam atau almond memiliki tinggi sekitar 4 sampai 10 meter. Pohon ini tumbuh dengan baik di musim panas dan musim dingin. 

Ada jenis pohon badam yang memiliki rasa pahit. Ini karena adanya kandungan zat kimia amigdalin yang beracun. Biasanya untuk pohon badam yang pahit dimanfaatkan untuk pembuatan minyak almond. Minyak ini bisa digunakan untuk perawatan kesehatan bahkan masakan.

Minyak almond ini sejak dahulu sudah digunakan untuk pengobatan dengan kondisi kulit kering dan menjaga kesehatan rambut.

O iya, minyak almond ini ternyata aman untuk kulit sensitif dan baik untuk mencegah kerusakan kulit karena pengaruh ultraviolet.

Kandungan Nutrisi Kacang Almond

nilai gizi almond
nilai gizi almond

almond adalah kacang ajaib karena mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, serat, antioksidan, vitamin seperti riboflavin, dan mineral seperti magnesium. 

1 Ons almond setara dengan 23 biji penuh memiliki 164 Kkal. Berikut ini Informasi Nilai Gizi Almond dalam ukuran 100 gram

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

Video Terbaru

Kontak Info

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles