Childfree Bikin Awet Muda? Simak Tips Awet Muda Berikut!

Childfree Bikin Awet Muda? Simak Tips Awet Muda Berikut!

Baru-baru ini gagasan tentang childfree yang diungkapkan oleh seorang influencer dan youtuber Gita Savitri Devi atau yang dikenal Gitasav menyedot perhatian netizen di Indonesia. Childfree adalah istilah dimana pasangan suami dan istri berkomitmen untuk tidak mempunyai anak, termasuk gitasav. Bahkan Gitasav berpendapat bahwa childfree bisa menjadi anti aging alami. Lantas benarkah demikian? Alih-alih tersebut, dr. Zaidul Akbar mempunyai pandangan berbeda. dr Zaidul Akbar memberikan tips bagaimana cara agar awet muda.

Tips awet muda yang akan dibagikan ini bisa diterapkan oleh siapapun dan cukup mudah dilakukan. Tetapi perlu digaris bawahi bahwa aging atau penuaan adalah hal yang wajar dan pasti terjadi . Jadi sekuat apapun menolaknya, penuaan akan tetap terjadi dan kita hanya bisa mencegah agar penuaan datang lebih lambat. Dikutip dari inNalar.com, berikut tips anti aging yang ampuh menurut dr. Zaidul Akbar.

Tips Awet Muda Ampuh Menurut dr. Zaidul Akbar

1. Hindari Makanan Cepat Saji

Makanan olahan dan cepat saji dianggap masuk dalam makanan yang sebaiknya dihindari jika ingin memiliki tubuh yang sehat dan awet muda, seperti pizza, gorengan. Makanan tersebut kurang baik jika dikonsumsi terlalu sering karna rata-rata mengandung kalori yang tinggi. Selain makanan, pilihlah juga snack yang sehat. Jangan memilih sembarang snack atau camilan tanpa memikirkan kalori dan nilai gizinya. Salah satu snack yang paling recommended untuk dikonsumsi bagi pegiat hidup sehat adalah Almond chips. Tidak perlu khawatir mengenai nilai gizinya karna almond chips dari sendokibu ini bebas gluten, rendah glikemiks dan bebas gula tambahan dan bebas telur. Kamu bisa dapatkan dengan mudah produk Almond chips dengan mudah di market place dan website sendokibu.com.

2. Menjaga Kesehatan Emosi, Hati, atau Perasaan

Poin kedua ini sama pentingnya. Maksud dari kesehatan emosi, hati, atau perasaan adalah lebih ke manajemen emosi dan pikiran. Dalam konteks ini, kesehatan emosi, jantung, atau perasaan mengacu terutama pada manajemen emosi dan mental. Menurut dr. Zaidul Akbar, kesehatan dimulai dari kesehatan hati, emosi dan perasaan. Orang yang lebih sering mengalami kemarahan akan lebih cepat meninggal. Dr. Zaidul Akbar berkata, “Dua menit saja dia marah itu bisa menurunkan imunitasnya beberapa jam ke depan”. Orang yang bisa mengendalikan emosinya, suka bercanda, dan tidak ikut campur urusan orang lain dapat lebih awet muda. 

Penjelasan mengenai dua rekomendasi yang diberikan oleh dr. Zaidul Akbar ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk dipertimbangkan jika ingin awet muda.

Sementara itu, belum terbukti secara ilmiah bahwa childfree dapat membuat awet muda. Kendati demikian, adanya pro dan kontra dalam isu childfree ini sah-sah saja karena setiap pribadi memiliki hak masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles