Apakah Cemilan Sehat Itu Memang Sehat

Apakah Cemilan Sehat Itu Memang Sehat

Kebiasaan ngemil dengan cemilan sehat adalah hal yang sulit untuk sebagian orang. Namun, apakah kamu yakin cemilan sehat yang selama ini dianggap sehat memang beneran sehat?

Menurut pakar kesehatan yang konsen terhadap menu diet sehat harian, Karen Massey, mengatakan semua makanan bisa dikatakan sehat atau tidak. Semua itu gantung pada komposisi dan kualitas produk makanan tersebut.

“Bagaimana kita bisa tahu jika cemilan yang kita anggap sehat ternyata junk food? Semua itu dapat diketahui dari nutrisi dan komposisi pada label gizi produk” kata Karen Massey. Apa yang dimaksud dengan junk food adalah produk makanan yang tidak memiliki nilai gizi, tetapi masih banyak dikonsumsi karena dianggap lebih lezat dan menjadi lebih happy saat dikonsumsi.

“Seperti marshmallow yang kita ketahui bahwa memiliki sangat sedikit nutrisi, tetapi mengkonsumsinya sedikit atau dijadikan campuran menu diet masih banyak dilakukan. Sebaliknya, makan apel 1kg tidak akan mengimbangi gizi pada kentang goreng” Ucap Massey.

Artinya, makanan sehat atau tidak sehat sebenarnya bisa dikonsumsi dengan jumlah yang seimbang. Karena setiap makanan memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh. Sehingga mengkonsumsi segala variasi makanan tetap diperbolehkan asal sesuai dengan kebutuhan harian.

Untuk mengetahui atau memilih makanan sehat bisa melihat label fakta gizi setiap produk. Lakukanlah perbandingan tiap produk dengan mengukur kadar kalori harian. Atau bisa juga dengan cek ke dokter spesialis ahli gizi.

Sebagai rekomendasi cemilan sehat yang terbukti kualitas nutrisi dan nilai gizinya adalah Almond Chips. Kandungan kalorinya yang rendah dengan gula yang tidak terlalu tinggi membuat cemilan sehat ini wajib dikonsumsi oleh pejuang sehat. Karena sehat tidak sulit cukup dengan ngemil Almond Chips.

Baca juga : Apakah Kacang Panggang Madu Sehat?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles