Cara Memilih Kurma Asli dan Jenisnya

Cara Memilih Kurma Asli dan Jenisnya

Di bulan puasa Ramadhan, kurma selalu menjadi buah incaran banyak orang. Pasalnya, buah ini kerap kali dijadikan menu berbuka puasa. Tentu saja karena cita rasa yang lezat dan manisnya.  Namun ternyata, buah yang satu ini kerap kali dipalsukan rasa manisnya. Lantas, bagaimana cara memilih kurma yang asli atau palsu?

4 Cara Memilih Kurma yang Asli

Saat ini banyak sekali jenis kurma yang dipalsukan, mulai dari rasa manis yang terkandung dalam kurma dan lain sebagainya. Oleh karena itu, di bawah ini sendokibu.com telah merangkum 4 cara memilih kurma yang asli khusus untuk kamu. Yuk, simak bersama-sama!

  • Tekstur Kurma yang Berserat

    Kurma tanpa serat atau kurma palsu umumnya terbuat dari tomat yang dikeringkan. Kemudian, tomat akan direndam ke dalam gula. Setelah jadi, maka penjual yang tidak bertanggung jawab tersebut akan menjajakannya ke konsumen sebagai kurma.

  • Memiliki Rasa Manis yang Berlebihan

    Apabila ketika membeli kurma, kamu menemukan kurma dengan rasa manis yang terlalu tajam, maka sudah dipastikan bahwa kurma tersebut palsu. Sebab, kurma yang palsu menggunakan pemanis tambahan. Pasalnya, semanis-manisnya kurma tidak akan terasa manis sekali dan membuat gigi mu menjadi nyeri.

  • Dikerubuti Banyak Semut

    Lihat apakah kurma tersebut dikerubuti semut atau tidak. Karena, jika kurma tersebut dikerubuti semut, maka sudah dipastikan bahwa kurma tersebut merupakan palsu. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kurma palsu menggunakan tambahan pemanis buatan yang umumnya berasal dari gula.

  • Rasa Manisnya Terasa di Dalam Buah

    Jika kurma yang kamu makan asli, maka kamu tidak akan merasakan manis pada bagian luar atau kulit kurma. Sedangkan untuk kurma palsu, kamu bisa langsung merasakan rasa manis pada bagian luar kurma. Hal itu tentu dikarenakan adanya tambahan pemanis yang digunakan pada kurma tersebut.

Bisnis Kurma di Bulan Puasa Ramadhan

Untuk memulai bisnis kurma di bulan Ramadhan sangat mudah. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencari agen kurma terpercaya yang ada di Indonesia. Sendokibu saat ini sudah bekerjasama dengan Qursyiban untuk menjadi agen kurma terpercaya.

Mitra Kurma Isi Surabaya Qursyiban

Tentunya sebelum bekerja sama, kamu harus menyesuaikan harga yang ditawarkan agen tersebut sesuai dengan budget yang kamu miliki. Terdapat beberapa paket kemitraan untuk penjualan bulan ramadhan.

Manfaatkan momen ramadhan dengan maksimal.

Raihlah keuntungan berlimpah berkah dengan kurma untuk takjil ramadhan.

Segeralah bergabung dengan kami dan jadilah orang pertama yang menjual kurma isi Qursyiban di antara teman-temanmu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles