4 Lomba Kemerdekaan Bersama Anak Saat PPKM

4 Lomba Kemerdekaan Bersama Anak Saat PPKM

Dulu semasa kita kecil atau sebelum pandemi banyak sekali lomba kemerdekaan yang bisa diikuti secara offline.Meski pandemi belum usai tetapi semangat kemerdekaan tetap ada ya ibu. Terlebih sebagai teman dan juga panutan si kecil, ibu dituntut harus lebih kreatif mengajak anak untuk bermain sambil belajar.

Menjelang hari kemerdekaan, sudahkan ibu menyiapkan lomba kemerdekaan untuk bisa merayakan bersama keluarga dirumah? Masa pandemi seperti ini akan sangat berbahaya bagi si kecil jika bermain di luar. Lalu bagaimana ibu menyiasatinya agar si kecil tetap bisa merayakan dengan berbagai lomba kemerdekaan meski dari rumah saja. Yuk intip tips berikut ini ya!

Lomba Unik Rayakan Kemerdekaan #dirimahaja

  1. Membuat arena rintangan dengan peta rumah

Seperti bermain menjadi detektif yang memiliki banyak misteri dan teka-teki. Ajak si anak untuk bersama memecahkan misteri dan gunakan setiap ruangan dalam rumah sebagai pos. Jika si kecil lebih suka tantangan yang memberikan aksi, maka buatlah tantangan yang mengharuskan si kecil untuk bergerak seperti melompat, berlari, atau tepung tangan. Jangan lupa untuk memberikan hadiah jika si kecil berhasil menyelesaikan misinya.

  1. Menggambar dan mewarnai bersama

Carilah gambar dari internet bertemakan kemerdekaan lalu kemudian ajak si kecil untuk mewarnai bersama. Jika si kecil sudah bisa menggambar, ajak dia untuk menggambar pula, Ibu bisa gunakan media baru untuk menggambar seperti di pot, tembok, pintu, tempat sampah atau barang bekas yang sudah tidak berguna lagi.

  1. Membuat mainan dari kardus

Selanjutnya, ibu bisa juga ajak si kecil untuk membuat replika bangun ruang dari kardus. Kemungkinan untuk melakukan ini anak harus diawasi langsung oleh orang dewasa karena adanya proses menggunting dan lem kardus yang tidak ramah anak. Ibu bisa mencari tutorial di Youtube sebagai referensinya atau gunakan kreatifitas ibu untuk membuat replika.

  1. Karaoke lagu kebangsaan

Mungkin si kecil sudah terlihat bakat menyanyi sejak kecil? Wah, ini bisa jadi ide yang baik untuk ibu dan si kecil. Ajak si kecil untuk karaoke bersama dengan menyanyikan lagu kebangsaan. Rekam suara dan videokan juga aksi si kecil agar memiliki kenangan atau bisa juga mengikuti lomba kemerdekaan yang diadakan secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles