11 Kebiasan Untuk Jaga Rumah Tetap Bersih

11 Kebiasan Untuk Jaga Rumah Tetap Bersih

Menjaga kebersihan rumah Bagi sebagian orang akan sangat sulit.  berbagai alasan bisa saja menghantui atau rasa malas juga sangat mempengaruhi.  maka dari itu perlunya menekankan kebiasaan baik untuk selalu menjaga kebersihan rumah agar tetap rapi dan bersih.

beberapa tips ini akan membuat ibu menjadi lebih mudah untuk membersihkan rumah dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan berikut ini:

Kebiasan Untuk Jaga Rumah Tetap Bersih

  1. Rapikan Tempat Tidur Setelah Bangun. Kebiasaan yang satu ini sudah ditanamkan sedini mungkin sehingga  Hal ini sangat mudah untuk dilakukan.  ibu perlu mengajarkan kebiasaan ini pula kepada seluruh anggota keluarga.
  2. Mencuci Pakaian Setiap Hari. Untuk sebagian orang yang akan mencuci pakaiannya kurang lebih seminggu 3 kali atau dua kali. Tetapi kebiasaan itu akan sangat melelahkan dan membuat rumah terasa semakin kotor.
  3. Jangan Berlebihan Saat Membersihkan. keinginan membuat rumah Menjadi bersih  seringkali membuat Ibu terlalu perfectionist dalam membersihkan rumah sehingga di beberapa sudut yang tidak mudah dijangkau pun ikut dibersihkan dan itu membuat ibu akan menjadi lelah dan tidak konsentrasi dengan tempat yang lainnya.

  4. Tentukan Prioritas.Pilihlah prioritas Yang Akan dibersihkan seperti kamar mandi tempat tidur ruang tamu. Hal ini karena dengan memprioritaskan tempat-tempat tertentu Ibu tidak perlu repot-repot membersihkan semua bagian rumah.
  5. Ajak Semua Anggota Rumah. Kebersihan Milik ibu tetapi milik anggota rumah. Berikan tanggung jawab setiap anggota keluarga untuk membersihkan tempat yang digunakan seperti kamar tidur. Ketika hari libur ajaklah semua anggota keluarga untuk ikut serta membersihkan rumah dengan bagian yang sudah ditentukan.

  6. Bersih-bersih Sebelum Tiidur Malam. Gunakan waktu 15 menit sebelum tidur untuk membersihkan badan dan tempat yang akan digunakan untuk tidur. Sehingga tidur lebih nyenyak dan bangun pun tidak terbebani dengan keadaan yang kotor
  7. Simpan Alat Kebersihan Di Tempat Yang Mudah Dijangkau. Taruh alat kebersihan di setiap kamar atau di tempat yang mudah dijangkau orang sehingga ketika ada kotoran jatuh bisa langsung dibersihkan
  8. Jangan Pernah Pergi Saat Rumah Kotor. Pastikan rumah selalu bersih ketika akan pergi ini akan membuat ibu tidak terlalu lelah ketika pulang dari bepergian dan harus memandang suasana kotor.

  9. Selalu Menaruh Barang sesuai Tempatnya. Agar semua barang tertata rapi pastikan setelah mengambil barang tersebut kembalikan sesuai dengan tempatnya dan posisi yang semula
  10. Bersihkan Tempat Yang Sering Dilewati. Perhatikan tempat-tempat yang sering dilewati biasanya di situ lebih kotor dari tempat lainnya sehingga  Ibu memprioritaskan tempat itu untuk dibersihkan terlebih dahulu
  11. Buang Sampah Setiap Penuh. Jangan pernah menunggu petugas kebersihan tiba. Pastikan ketika sampah sudah penuh langsung saja dibuang sehingga tidak menumpuk di dalam rumah ataupun di luar rumah. Hal ini akan mengundang beberapa serangga untuk datang ke rumah.

Baca juga  : 4 Lomba Kemerdekaan Bersama Anak Saat PPKM

Baca juga  : Manfaat Tepung Almond dan Kandungan Nutrisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊