Tips Menjadi Reseller Untuk Ibu Rumah Tangga

Tips Menjadi Reseller Untuk Ibu Rumah Tangga

Tips Menjadi Reseller. Menjadi seorang ibu rumah tangga tentu tidak menjadi hambatan untuk bisa mendapat tambahan uang saku bulanan. Banyak model bisnis yang bisa dilakukan ibu rumah tangga. Salah satunya adalah menjadi reseller. Menjalankan bisnis reseller bagi ibu rumah tangga terbilang cukup mudah. Kamu bisa melakukannya sembari melakukan pekerjaan rumah.

Banyak keuntungan yang bisa ibu rumah tangga dapatkan jika menjadi reseller. Salah satunya, uang saku bulananmu bisa bertambah. Namun tak hanya itu saja, kamu bisa membantu kebutuhan dalam keluargamu. Agar bisnis resellermu berhasil, kamu perlu memperhatikan strategi jitu tips menjadi reseller berikut ini:

Tips Menjadi Reseller Ala Ibu Rumah Tangga

  1. Pilih Produk Berkualitas

    Saat kamu memiliki produk untuk dijual kembali, pilihan produk yang berkualitas. Artinya produk yang memang betul bermanfaat, dan selalu terjaga kualitasnya. Selain itu, pilihlah produk yang unik dan belum ada yang menjualnya. Ini akan menjadi potensi peluang usaha yang menjanjikan, karena kamulah yang pertama menjual produk itu di lingkunganmu.

  2. Usahakan Pilih Supplier Tangan Pertama

    Untuk menjaga kepercayaan konsumen kamu perlu memastikan supplier pilihanmu amanah. Usahakan untuk memiliki supplier tangan pertama, karena ini akan memudahkan saat terjadi komplain serta mendapatkan harga yang lebih murah. Untuk mendapatkannya, bisanya di produk tertera kontak yang bisa dihubungi atau situs resminya.

  3. Menentukan Segmentasi Pembeli

    Tips menjadi reseller selanjutnya, Kamu perlu menganalisis siapa yang akan menjadi target pembeli kamu. LIhatlah teman-temanmu, apakah mereka seorang pelajar? Ibu rumah tangga? Pekerja? Atau bidang profesi lainnya. Kamu bisa bergabung di suatu komunitas sesuai target pembelimu, ini akan memudahkan untuk mendapatkan pembeli.

  4. Promosi Lewat Sosial Media dan Bazar

    Agar orang-orang tahu produk yang kamu jual. Kamu perlu mempromosikannya melalui sosial media. Bisa melalui story Whatsapp, Instagram, tiktok dan sosial media lainnya. Selain promosi lewat online, ketika ada bazar atau acara offline yang membuka spot jualan, ikutilah. Jangan lupa untuk membuat brosur saat mengadakan bazar.

  5. Perbanyak Pilihan Cara Order

    Sekarang sudah tersedia banyak marketplace mulai dari si oren, si ijo, si merah, si biru dan masih banyak lagi. Manfaatkan marketplace sebagai kios onlinemu. Kamu juga bisa menerima order lewat chat pribadi atau membuat marketpalce sendiri via website. Untuk mempermudahnya, kamu bisa gunakan linktree untuk mengarahkan pembeli memilih cara order produknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles