Cara Efektif Konsumsi Kurma Muda untuk Promil

Cara Efektif Konsumsi Kurma Muda untuk Promil

Salah satu kado terindah dalam pernikahan adalah kehamian seorang istri. Banyak pasangan suami istri menggunakan berbagai cara agar cepat memiliki anak. Salah satunya adalah konsumsi kurma muda untuk promil mereka. Buah yang disukai Rasulullah ini dipercaya mempunyai  khasiat yang mampu mempercepat kehamilan.

Adapun benar atau tidaknya, kenyataannya memang kurma muda mempunyai manfaat yang cukup penting untuk kesehatan seperti meningkatkan kekebalan tubuh, mengatur gula darah, memperlancar pencernaan, dan menjaga berat badan yang ideal.

Di sisi lain, studi dari Universitas Sains dan Teknologi Yornadia yang diterbitkan dalam Journal of Obstetrics and Gynecology menunjukkan bahwa mengkonsumsi kurma selama akhir kehamilan dapat mempercepat persalinan tanpa memerlukan induksi medis. Meskipun penelitian tersebut tidak memasukkan informasi tentang jenis kurma yang dikonsumsi. 

Tertarik untuk mengkonsumsi kurma muda? Berikut ini beberapa cara mengkonsumsi kurma muda yang bisa  dipraktekan di rumah.

6 Cara Mengkonsumsi Kurma Muda

1. Mengkonsumsi secara langsung

Cara paling simpel untuk mengkonsumsi kurma muda adalah dengan langsung memakannya. Namun, karena rasanya agak pahit dan sepet, banyak orang yang tidak suka memakannya dengan cara ini. Namun jika kamu menyukai rasa kurma muda, konsumsilah setidaknya tiga buah kurma setiap hari pada pagi, siang, atau malam hari.

 2. Dibuat rujak

Cara mengkonsumsi kurma muda selanjutnya adalah dengan dibuat rujak-rujakan. Bagi kamu yang tidak menyukai rasa pahit kurma muda, cara ini bisa jadi pilihan. Namun, cara ini sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering, karena efek sambal rujak dapat menyebabkan gangguan lambung.

3. Tumbuk halus atau di blend

Kamu juga bisa mengonsumsi kurma muda untuk promil dengan cara dihaluskan atau diblender. Setelah halus, kemudian tambahkan kuning telur dan susu.  Cara ini dapat kamu lakukan dua kali sehari setiap pagi dan malam.

4. Jadikan Salad buah

Kurma muda juga bisa dibuat salad buah. Pasti sudah tahu kan betapa nikmatnya salad buah saat disantap di pagi atau sore hari? Selain enak, kamu akan mendapatkan manfaatnya untuk program promil. Untuk membuatnya pun cukup mudah yaitu cukup campurkan irisan kurma muda dengan buah lain.

5. Dimasak jadi bubur

Kurma muda juga bisa dijadikan bubur. Selain mengenyangkan, kamu juga bisa dapat manfaat dari kurma muda. Untuk membuat bubur, siapkan kurma muda yang sudah dikeringkan, lalu ditumbuk sampai halus. Bila ingin lebih praktis, kamu bisa membeli bubuk kurma yang tersedia secara offline atau online.

Cara membuatnya cukup mudah, Buatlah bubur nasi seperti biasa, lalu taburi bubuk kurma muda di atasnya. Kamu juga bisa menambahkan 2 sendok makan madu murni ke bubur untuk menambah selera makan..

6.Diseduh dan nikmati dengan perasan lemon

Cara selanjutnya adalah dengan menyeduhnya. Mirip dengan menyiapkan oatmeal, jika ingin menyeduhnya, kamu harus menumbuknya sampai halus. Kurma muda dapat dikombinasikan dengan madu atau jus lemon agar lebih nikmat. Cara ini dapat dilakukan setiap pagi ataupun sore hari.

Selain cara-cara diatas, kamu juga bisa mengkonsumsi kurma yang berbeda kurma isi Qursyiban. Kamu bisa kepoin produknya di www.sendokibu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles