Air Dingin Atau Air Hangat, Mana Yang Lebih Sehat?

Air Dingin Atau Air Hangat, Mana Yang Lebih Sehat?

Ketika tubuh merasa haus itu artinya kamu harus segera minum air. Ini karena air adalah kebutuhan pokok tubuh, karena dengan air tubuh dapat mempercepat metabolisme. Beberapa orang ada yang suka air hangat tapi juga yang suka dengan air dingin lhoo. Namun, manakah air yang baik untuk dikonsumsi tubuh?

Dilansir dari situs resmi Healthy and Natural, ada waktu yang terbaik untuk mengonsumsi keduanya. Berikut ini usalannya :

Waktu Terbaik Minum Air Dingin

  1. Setelah Olahraga
    Olahraga akan membuatmu mengeluarkan keringat lebih banyak. Ini artinya tubuh kehilangan banyak air dan elektrolit yang perlu diisi ulang. Air dingin dapat membantu merehidrasi tubuh lebih cepat.
  2. Demam
    Minum air es saat demam adalah salah satu cara untuk mendinginkan tubuh. Saat merasa kepanasan, minum air dingin bisa sangat melegakan. Cobalah memeras lemon segar dan tambahkan garam secukupnya untuk membantu mengganti elektrolit yang hilang.
  3. Program Diet
    Minum air dingin telah terbukti meningkatkan metabolisme dan membantu membakar 70 kalori tambahan per hari. Ketika seseorang dengan berat rata-rata 65kg membakar 70 kalori dengan berjalan kaki selama 15 menit. Namun, air es cukup sepertinya lebih sederhana dan efektif untuk membakar kalori.

Waktu Terbaik Minum Air Hangat

  1. Pencernaan
    Pengobatan Ayurveda menyatakan bahwa minum air hangat di pagi hari membantu merangsang pencernaan. Ini karena air es membuat pencernaan menjadi lebih lama.
  2. Sembelit
    Penyebab utama sembelit adalah dehidrasi, jadi penting untuk mengonsumsi cairan dalam jumlah ekstra. Air hangat membantu merangsang aliran darah dan memiliki efek yang lebih menenangkan di usus daripada air es.
  3. Nyeri Haid
    Air hangat atau panas lebih baik dikonsumsi jika Anda sedang mengalami sakit kepala atau peradangan. Karena air hangat membantu merangsang aliran darah ke jaringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles