5 Rekomendasi film kemerdekaan Paling OK!

5 Rekomendasi film kemerdekaan Paling OK!

Untuk merayakan kemerdekaan dari rumah. Kamu bisa melakukannya bersama keluarga dengan menonton film bertema kemerdekaan. Tidak hanya itu saja, kamu akan dibawa merasakan nuansa semangat berjuang sampai titik darah penghabisan. Karena itu, 5 Film ini wajib kamu tonton untuk merayakan kemerdekaan dari rumah aja!

Rekomendasi 5 Film Kemerdekaan

  • Merah Putih (2009)

Berlatar belakang tahun 1947, film ini mengisahkan para pemuda dari berbagai suku yang berjuang mempertahankan kemerdekaan Tanah Air Indonesia. Merah Putih adalah bagian pertama dari rangkaian film “Trilogi Merdeka” yang terdiri dari sekuel selanjutnya “Darah Garuda” pada 2010 dan “Hati Merdeka” 2011.

  • The East

The East atau De Oost mengisahkan karakter protagonis bernama Johan De Vries (diperankan Martijn Lakemeier), tentara muda yang merupakan anak buah Raymond Westerling (diperankan Marwan Kenzari).Penonton diajak merasakan pergulatan batin seorang serdadu Belanda, ketika menyaksikan aksi pembantaian yang harus ia ikuti.

  • Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta (2018)

Film bergenre kolosan yang menampilkan sosok Sultan Agung yang terkenal ambisius dan pemberani karena keputusannya untuk menyerang VOC di Batavia. Tidak hanya perjuangan semata, film ini juga dibumbui dengan kisah percintaan. Saat itu ia harus mengorbankan cinta sejatinya dengan Lembayung (Putri Marino) karena terpaksa menikahi perempuan ningrat yang bukan pilihannya.

  • Battle of Surabaya (2015)

Film bertema kemerdekaan Indonesia yang satu ini merupakan animasi 2D buatan anak bangsa dan telah meraih berbagai penghargaan internasional. Film ini mengisahkan petualangan tukang semir sepatu bernama Musa yang menjadi kurir bagi pejuang arek-arek Suroboyo dalam peristiwa 10 November 1945 di Surabaya.

  • Grave of The Fireflies.

Mengangkat kisah Perang Dunia II, film ini berpusat pada tokoh kakak beradik bernama Seita dan Ketsuko. Kota Kobe yang mereka tinggali telah hancur karena bom dahsyat. Mereka yang berhasil selamat dan hidup pun masih harus berjuang untuk bertahan di tengah keterpurukan.

Bercerita tentang umat manusia yang dibantai sejak berabad-abad yang lalu hingga hampir punah oleh makhluk mengerikan menyerupai manusia yang disebut Titan. Hal ini memaksa manusia untuk bersembunyi dan diam dalam ketakutan. Dengan mengorbankan seluruh jiwa raga untuk terus berjuang dan melawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

Video Terbaru

Kontak Info

Copyright © 2024 Sendokibu | Created by Zanash ID
Assalaamualaikum 😊
Receive the latest articles

Subscribe To Our Daily Article

Get notified about new articles